• Sabtu, 22 Januari 2022

Merasa Posisi Nyaman, Quartararo Realistis di Austin, Targetnya Sederhana Saja

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 17:01 WIB
Fabio Quartararo
Fabio Quartararo

AUSTINFabio Quartararo betul-betul berada di posisi nyaman. Karena itu, dia tak terlalu ngotot memenangkan balapan. Tapi, kalau ada kesempatan, dia bakal memanfaatkannya.

Dengan tinggal menyisakan empat balapan, Fabio Quartararo sudah unggul 48 poin dari rival terdekatnya, Francesco Bagnaia. Artinya, cukup dengan menduduki peringkat ketiga di empat balapan terakhir, dia akan memastikan gelar juara dunia.

Itu sebabnya, dia tak terlalu menyoal kehilangan poin penuh dari Francesco Bagnaia di dua balapan terakhir, yakni di Aragon dan Misano. Dua balapan itu dimenangkan Francesco Bagnaia, pembalap Ducati.

Tapi, sirkuit di Austin, Texas, tempat berlangsungnya MotoGP AS, Minggu, sejatinya cukup menguntungkan Fabio Quartararo. Sebab, banyak tikungan panjang dan perubahan arah yang cepat.

Baca Juga: Berpeluang Jadi Pembalap Pertama Cetak Hattrick, Bagnaia Akui Marquez yang Tercepat

Sebelum balapan di Misano dua minggu lalu, sebuah balapan yang hampir saja dimenangkan Quartararo, nyaris menang, pembalap Prancis itu mengatakan itu akan menjadi putaran di mana dia mulai memikirkan posisi kejuaraan. 

Tapi, Quartararo tetap bersemangat untuk memenangkan balapan dan bertarung dengan Francesco Bagnaia. “Saya akan mencobanya melakukannya, siapa tahu saya bisa mencapai sesuatu seperti Misano atau lebih baik,” ujarnya.

“Sejujurnya, di Misano di belakang Jack [Miller], saya memiliki beberapa momen (memikirkan tentang kejuaraan). Tapi, begitu saya menyalip Jack, saya melihat Pecco [Bagnaia] di depan. Saya bilang perlu mencobanya,” ujarnya. 

Dia berpikir, posisi kedua sudah cukup untuk mengamankan posisi dalam perburuan poin kejuaraan dunia. Dan itulah yang akhirnya dia dapatkan di Misano.

Halaman:

Editor: Amanda Puti Lenggogeni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maverick Vinales, Lompatan Besar Seorang Pembalap Rookie

Sabtu, 18 September 2021 | 11:26 WIB
X