• Minggu, 23 Januari 2022

Maverick Vinales Absen di MotoGP AS, Alasannya Sungguh Menyedihkan

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 11:44 WIB
Maverick Vinales
Maverick Vinales

AUSTIN – Aleix Espargaro harus berlomba sendirian di MotoGP Amerika Serikat di Austin, Minggu. Itu karena rekannya, Maverick Vinales, memutuskan tak ambil bagian.

Maverick Vinales, pembalap Aprilia itu, menyatakan mundur dari MotoGP AS karena masih dalam duka. Adik sepupunya tewas dalam kecelakaan balapan WorldSP300 di Sirkuit Jerez, Sabtu lalu.

Dean Berta Vinales, yang baru berusia 15 tahun dan membalap untuk tim yang dikelola ayah Maverick Vinales, meninggal ketika dia jatuh dan ditabrak oleh pembalap yang mengikutinya.

Maverick Vinales sendiri telah mengunjungi lintasan itu untuk memberi penghormatan kepada Dean Berta. Selama satu menit, dia mengheningkan cipta pada Minggu pagi lalu.

Baca Juga: Maverick Vinales, Lompatan Besar Seorang Pembalap Rookie

Dalam sebuah pernyataannya, Aprilia menyatakan tak cukup waktu bagi Maverick Vinales untuk menyiapkan diri setelah tragedi itu. Maverick Vinales, dengan dukungan timnya, memutuskan untuk istirahat.

Berikut adalah pernyataan Aprilia.

Maverick Vinales tidak akan berada di grid untuk GP Amerika yang dijadwalkan akhir pekan ini di Sirkuit di Austin, Texas.

Belum seminggu sejak kecelakaan yang melibatkan Dean Berta Vinales, adik sepupu Maverick. Tidak cukup waktu untuk memulihkan kembali ketenangan yang dibutuhkan untuk balapan.

Halaman:

Editor: Amanda Puti Lenggogeni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maverick Vinales, Lompatan Besar Seorang Pembalap Rookie

Sabtu, 18 September 2021 | 11:26 WIB
X