• Sabtu, 22 Januari 2022

Maverick Vinales, Lompatan Besar Seorang Pembalap Rookie

- Sabtu, 18 September 2021 | 11:26 WIB
Maverick Vinales
Maverick Vinales

MISANO – Maverick Vinales terlepas dari bayang-bayang pembalap ‘rookie’. Performanya dalam latihan bebas di Misano adalah lompatan besar.

Baru seminggu yang lalu, Maverick Vinales merasa seperti ‘pemula' di awal balapan MotoGP akhir pekan pertamanya untuk Aprilia, di Aragon.

Kini, Maverick Vinales membukukan catatan terbaik pada latihan hari pertama MotoGP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano. Harap dicatat, prestasinya juga terbantu hujan lebat yang mengguyur sirkuit menjelang akhir latihan bebas pertama.

“Saya merasa jauh lebih kuat. Saya pikir di Alcaniz, semuanya serba terbatas: balapan pertama, jarak tempuh pertama pada balapan akhir pekan, di trek yang sangat sulit. Dan sekarang kami lebih memahami motornya,” kata Vinales.

Baca Juga: Sederhana Tapi Ambisius, Target Quartararo Permalukan Bagnaia di Kandangnya Sendiri

“Saya langsung memacu, dan kami langsung melaju lebih cepat daripada di tes [Misano]. Jadi itu berarti kami membangun dan membuat langkah maju. Ini adalah poin positif hari ini,” katanya.

Maverick Vinales menjelaskan lompatan dalam performa terutama karena pengetahuan trek sebelumnya, yang diperoleh selama tes dua hari di sirkuit Italia yang sama pada akhir Agustus.

“Ketika saya di Alcañiz, lap pertama saya merasa seperti rookie yang tidak pernah mengendarai motor MotoGP! Karena terlalu berbeda, saya perlu menggunakan garis yang sangat berbeda [di Aprilia],” tambah mantan pebalap Suzuki dan Yamaha itu.

Baca Juga: Kejutan, Maverick Vinales Bela Aprilia di Aragon, Siap Bersaing dengan Fabio Quartararo

Halaman:

Editor: Amanda Puti Lenggogeni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maverick Vinales, Lompatan Besar Seorang Pembalap Rookie

Sabtu, 18 September 2021 | 11:26 WIB
X