• Minggu, 23 Januari 2022

Di Misano, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Rajut Tali yang Pernah Putus

- Jumat, 17 September 2021 | 16:05 WIB
Fabio Quartararo (IG @fabioquartararo20)
Fabio Quartararo (IG @fabioquartararo20)

MISANO – Tampil di Grand Prix San Marino, Fabio Quatrararo membawa kenangan khusus. Dia akan kembali berduet dengan Franco Morbidelli.

Baik Fabio Quartararo maupun Franco Morbidelli pernah berada dalam satu tim, yakni Petronas Yamaha SRT. Saat di tim satelit itulah, penampilan Fabio Quartararo mengesankan sehingga ditarik ke tim pabrikan mendampingi Maverick Vinales.

Kini, giliran Franco Morbidelli yang naik kelas ke tim pabrikan. Dia menggantikan posisi Maverick Vinales yang berhenti di tengah musim. Kini, Maverick Vinales malah membalap untuk Aprilia.

Baca Juga: Sederhana Tapi Ambisius, Target Quartararo Permalukan Bagnaia di Kandangnya Sendiri

Franco Morbidelli akan menjalani debutnya berseragam tim pabrikan setelah menandatangani kontrak yang membuatnya tetap bersama Yamaha hingga akhir 2023.

Situasi memungkinkan Yamaha mengambil langkah tersebut setelah pabrikan berlogo garputala itu berpisah dengan Maverick Vinales di tengah musim, sebelum sang pebalap Spanyol berlabuh ke Aprilia.

“Saya sangat ingin mulai bekerja dengan tim dan mulai melahap lap dengan motor ini karena sudah cukup lama saya tidak membalap. Saya mulai merasa sedikit nyaman," kata Morbidelli yang telah absen di lima balapan musim ini setelah menjalani operasi di lutut kirinya pada Juni.

Baca Juga: Comeback di Misano, Franco Morbidelli Langsung Loncat ke Tim Pabrikan Yamaha

Balapan di Misano juga akan menjadi hari yang emosional bagi fans tuan rumah ketika Valentino Rossi menjalani penampilan penultimanya di sirkuit tersebut sebelum pensiun di akhir musim.

Halaman:

Editor: Amanda Puti Lenggogeni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maverick Vinales, Lompatan Besar Seorang Pembalap Rookie

Sabtu, 18 September 2021 | 11:26 WIB
X