• Sabtu, 4 Desember 2021

Debut Sempurna Maria Sakkari, Kalahkan Iga Swiatek di Final WTA

- Jumat, 12 November 2021 | 10:11 WIB
Maria Sakkari mengalahkan Iga Swiatek di laga perdananya di Final WTA di Guadalajara, Meksiko.
Maria Sakkari mengalahkan Iga Swiatek di laga perdananya di Final WTA di Guadalajara, Meksiko.

SPORTYLIFE, Guadalajara – Petenis Yunani, Maria Sakkari, memperpanjang dominasinya atas Iga Swiatek. Kali ini dia menang di Final WTA di Guadalajara, Meksiko.

Maria Sakkari memanfaatkan kekuatan servis pertamanya untuk memperpanjang dominasinya atas mantan juara Prancis Terbuka Iga Swiatek. Dia memenangkan laga itu 6-2, 6-4 pada Jumat pagi dalam pertandingan pembukaan mereka di Final WTA.

Maria Sakkari yang berusia 26 tahun dan mengalami tahun terobosan, juga mengalahkan Iga Swiatek dua set langsung di perempat final Prancis Terbuka dan semifinal Ostrava tahun ini. 

Maria Sakkari memulai tahun dengan peringkat 21. Meski tanpa gelar tahun ini, dia mencapai final di Ostrava dan semifinal di AS Terbuka, Roland Garros dan Miami untuk menjadi wanita Yunani pertama yang lolos ke Final WTA.

Baca Juga: Sensasi Maria Sakkari, Jadi Petenis Pertama Yunani Lolos ke Semifinal AS Terbuka

Iga Swiatek, yang memenangkan gelar di Adelaide dan Roma pada tahun 2021, juga melakukan debutnya di turnamen akhir musim.

“Ya, saya pikir itu adalah pertandingan yang sangat solid dari sisi saya. Jelas servis saya sangat membantu permainan saya,” katanya.

Maria merasa tak menghadapi masalah main di daerah ketinggian seperti Guadalajara. “Saya bisa mengontrol pukulan saya dengan cukup baik. Saya kira, setiap hari saya merasa lebih baik,” kata Sakkari.

Baca Juga: Tarung Panjang Hingga Subuh, Maria Sakkari Kandaskan Bianca Andreescu

Halaman:

Editor: Amanda Puti Lenggogeni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Daddies Terpaksa Angkat Koper dari Denmark Open

Rabu, 20 Oktober 2021 | 22:57 WIB
X