• Minggu, 23 Januari 2022

Satu-satunya Pemain yang Pernah Tampil di Final Piala Thomas, Anthony Ginting Ngaku Sempat Tegang

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:11 WIB
Anthony Ginting (badmintonphoto)
Anthony Ginting (badmintonphoto)

SPORTYLIFE, Aarhus - Bukan kali ini Anthony Ginting tampil di final Piala Thomas. Tapi, dia tak mampu menghindari ketegangan. Untung, dia berhasil mengatasinya.

Anthony Ginting jadi pemain pembuka kemenangan Indonesia 3-0 atas China di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu. Dia mengalahkan Lu Huang Zu dalam pertarungan tiga set.

Anthony Ginting mengaku sempat tertekan pada gim pertama menghadapi wakil China Lu Guang Zu. Pada gim pembuka, Ginting mengaku sempat bermain tidak nyaman, sehingga dari awal ia terus tertinggal dalam perolehan skor. Sementara lawannya malah memimpin dan terus menambah angka.

"Jujur, saya sempat deg-degan, tegang di gim pembuka. Makanya saya selalu tertinggal dan kalah di gim pertama. Pastinya ada tekanan yang saya rasakan waktu itu dari lawan," kata Ginting dalam keterangan resmi PP PBSI, Minggu.

Baca Juga: Indonesia Juara Piala Thomas, Jonatan Christie Pastikan Kemenangan

Padahal, tampil di final Piala Thomas bukan kali pertama bagi Anthony Ginting. Dia pernah tampil di final Piala Thomas 2016, saat Indonesia berhadapan dengan Denmark di Guangzhou, China.

Saat itu, dia tampil sebagai tunggal kedua, di belakang Tommy Sugiarto. Anthony Ginting kala itu kalah dua gim langsung dari Jan Jorgensen.

Namun di gim kedua dan ketiga, pemain berusia 24 tahun itu mengaku sudah bisa bermain dengan lebih baik. Strategi permainannya bahkan bisa ia terapkan dengan tepat. Ginting merasa sangat nyaman dan bisa menikmati permainan.

Dalam waktu 1 jam 17 menit, Ginting menumbangkan Lu Guang Zu dengan kemenangan rubber game yang berakhir dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.

Halaman:

Editor: Amanda Puti Lenggogeni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Daddies Terpaksa Angkat Koper dari Denmark Open

Rabu, 20 Oktober 2021 | 22:57 WIB
X