• Sabtu, 22 Januari 2022

Jadilah Saksi Sejarah Piala Thomas, Simak Perjuangan Indonesia vs China, Ini Linknya

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 13:23 WIB

SPORTYLIFE, Jakarta – Untuk pertama kali dalam lima tahun terakhir, Indonesia ke final Piala Thomas. Untuk pertama kalinya pula juara dalam 19 tahun?

Indonesia melaju ke final Piala Thomas setelah mengalahkan Denmark 3-1 di semifinal. Pada pertandingan final, Indonesia akan berhadapan dengan juara bertahan China.

Lolosnya Indonesia ke final ditentukan kemenangan ganda putra kedua Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian mengalahkan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dalam dua game langsung 21-14, 21-14.

China sendiri pada semifinal lain, menang 3-1 atas Jepang. Satu-satunya kekalahan China diderita Shi Yuqi, tunggal utama mereka yang secara "licik" mundur dalam posisi tertinggal 5-20 di gim kedua.

Baca Juga: Final China vs Jepang 3-1, Piala Uber Kembali ke Bumi Tiongkok

Ini adalah final ke-20 Indonesia sejak kali pertama berpartisipasi di Piala Thomas pada tahun 1958. Sudah sejak 2002 atau 19 tahun yang lalu, Indonesia tak pernah lagi mengangkat trofi Piala Thomas.

Secara keseluruhan, kondisi Tim Merah Putih tak mengalami persoalan berarti. Hampur semua pemain siap ditampilkan di laga final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Minggu mulai pukul 18.00 WIB ini.

Ada kemungkinan Indonesia akan mempertahankan trio pemain tunggal, Anthony Ginting, Jonathan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Sementara di ganda, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi pilihan utama.

Baca Juga: Fajar/Rian Tentukan Langkah Indonesia ke Final Piala Thomas, Kalahkan Denmark Berjumpa China

Halaman:

Editor: Amanda Puti Lenggogeni

Tags

Terkini

The Daddies Terpaksa Angkat Koper dari Denmark Open

Rabu, 20 Oktober 2021 | 22:57 WIB
X