• Sabtu, 4 Desember 2021

Phil Foden Ungkap Rahasia Cara Manchester City Membungkam Manchester United

- Sabtu, 6 November 2021 | 22:11 WIB
Foden menjadi satu-satunya pemain Manchester City yang menciptakan tendangan ke arah gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu 18 September 2021 (Instagram/mancity)
Foden menjadi satu-satunya pemain Manchester City yang menciptakan tendangan ke arah gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu 18 September 2021 (Instagram/mancity)

SPORTYLIFE, Manchester  – Phil Foden memuji penampilan Manchester City secara keseluruhan setelah memenangkan Derby Manchester 2-0 atas Manchester United di Old Trafford, Sabtu.

Pasukan Pep Guardiola membuat awal yang sempurna. Mereka sudah memimpin saat laga baru jalan tujuh menit ketika Eric Bailly mengalihkan umpan silang Joao Cancelo ke gawangnya sendiri. 

Beberapa detik sebelum jeda, Manchester City membuat gol saat Bernardo Silva menyodok melewati David De Gea, untuk menyelesaikan umpan akurat Cancelo lainnya.

Manchester City mampu meredam Manchester United nyaris sepanjang pertandingan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran di sepanjang pertandingan.

Baca Juga: Di Tangan Ole Gunnar Solskjaer, Pertahanan Manchester United Jadi Terburuk dalam Sejarah

Phil Foden, gelandang Manchester City, percaya bahwa setiap pemain memainkan peran mereka dalam kemenangan.

“Saya pikir kami menunjukkan seolah-olah permainan hidup-mati kami hari ini. Semuanya berjalan dengan baik bagi kami. Kami mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir yang benar-benar bagus,” katanya.

Strategi Manchester City adalah mendominasi penguasaan bola dan memilih waktu yang tepat untuk mengganyang Manchester United. Dia mengaku senang semua bisa jalan sesuai rencana.

Baca Juga: Derby Manchester, Ini Fakta Manchester United Makanan Empuk Bernardo Silva

Halaman:

Editor: Amanda Puti Lenggogeni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X