• Sabtu, 4 Desember 2021

Di Tangan Ole Gunnar Solskjaer, Pertahanan Manchester United Jadi Terburuk dalam Sejarah

- Sabtu, 6 November 2021 | 21:45 WIB
Bunuh diri Eric Bailly
Bunuh diri Eric Bailly

SPORTYLIFE, Manchester  – Di tangan Ole Gunnar Solskjaer, pertahanan Manchester United jadi salah satu yang terburuk dalam sejarah klub.

Kekalahan Manchester United 0-2 di tangan Manchester City pada Derby Manchester, Sabtu, kian mengukuhkan itu. Tak sekalipun gawang Manchester United selamat dari kebobolan dalam 14 pertandingan resmi terakhir.

Rekor buruk ini hanya kalah dibanding apa yang terjadi di Manchester United pada April 1958 hingga Maret 1959. Saat itu, gawang Manchester United tak pernah tak jebol dalam 21 pertandingan.

Musim ini, di Kompetisi Premier League, seluruh klub yang bertandang ke Old Trafford, selalu mampu mencetak gol. Yang paling dahsyat adalah dua pekan lalu, ketika Liverpool lima kali menjebol gawang David de Gea.

Baca Juga: Hasil Derby Manchester, Pertama Kali dalam Dua Tahun, Man City Kalahkan Man Utd

Hal itu pulalah yang terjadi saat Manchester United menjamu Manchester City. Dua gol bersarang di gawang mereka. Tak satupun yang terbalaskan.

Malapetaka terjadi di kubu Manchester United saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit. Eric Bailly yang mencoba menyapu umpan silang di kotak penalti, malah mengirim bola ke gawang sendiri.

Eric Bailly kini tercatat sebagai pemain pertama Manchester United yang mencetak gol bunuh diri di Derby Manchester pada ajang Premier League. Sebelumnya, tak pernah ada pemain yang melakukannya.

Baca Juga: Derby Manchester, Ini Fakta Manchester United Makanan Empuk Bernardo Silva

Halaman:

Editor: Amanda Puti Lenggogeni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X