• Minggu, 23 Januari 2022

Nyesek Banget Deh Ah, Penalti Injury Time Gagal, Persija Ditahan Barito Putera

- Sabtu, 6 November 2021 | 00:12 WIB
Pemain Persija, Marco Motta (47) ikut merayakan gol ke gawang PSIS Semarang.
Pemain Persija, Marco Motta (47) ikut merayakan gol ke gawang PSIS Semarang.

SPORTYLIFE, Magelang - Peluang menang lenyap seketika bagi kubu Persija Jakarta. Mereka harus puas bermain imbang 1-1 lawan Barito Putera.

Persija mendapatkan kesempatan untuk menyudahi perlawanan Barito Putera pada saat yang tepat. Tapi, mereka gagal memanfaatkan maksimal pada laga penutup seri kedua Kompetisi Liga 1 bagi kedua kubu itu di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat malam.

Memasuki tambahan waktu babak kedua, Persija mendapatkan tendangan penalti setelah kiper Adhitya Harlan dianggap melakukan pelanggaran terhadap Rico Simanjuntak di dalam kotak penalti. Keputusan wasit ini sempat diprotes oleh para pemain Barito Putera.

Tendangan penalti yang dieksekusi Marco Motta ini tidak menghasilkan gol. Tendangannya terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Baca Juga: Babak I Persija vs Barito Putera 1-1, Marko Simic Cetak Gol Keenam ke Gawang Laskar Antasari

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Dwi Purba Adi Wicaksana tersebut, tim Barito Putra di bawah asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan pemain depan Aleksandar Rakic.

Sejak awal pertandingan, kedua tim mencoba bermain cepat dan tim Persija sebenarnya berpeluang menghasilkan gol lebih dulu tetapi tidak diselesaikan dengan baik.

Pada menit ke-14 justru pemain Barito menjebol gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa melalui kaki Rakic setelah memanfaatkan umpan Rafael Oliveira.

Baca Juga: Persija vs Barito Putera, Laskar Antasari Berjuang Keluar Zona Degradasi

Halaman:

Editor: Amanda Puti Lenggogeni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X